Mengawali Hari Dengan Baca Kitab Suci Al Quran

 
Mengaji Al-Quran

Mengawali hari dengan sesuatu yang baik, insyaAllah sepanjang hari akan menjadi baik juga. Untuk itulah artikel berikut membahas mengenai saran agar untuk selalu mengawali hari dengan cara membuka, membaca dan memahami kitab suci Al Quran.

Awali Hari dengan membaca Al Qur'an - Al  Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagai wahyu untuk umat manusia agar terbebas dari kejahiliyahan dan kebodohan menuju jalan yang lurus, yakni Islam.
 
Salah satu ciri khas atau keistimewaan yang terdapat dalam al-Qur’an adalah memberi syafa’at kelak pada hari kiamat pada orang yang membacanya, mengkajinya, dan mengamalkannya. Namun yang miris saat ini adalah banyak umat Islam yang malas untuk membaca al-Qur'an. Padahal, seandainya manusia paham tentang makna besar di balik rahasia membaca al-Qur'an pastilah mereka akan berbondong-bondong untuk meramaikan membaca al-Qur'an.

Awali Hari dengan Iqra' (membaca) Al Qur'an

Hal ini berdasarkan hadits yang diriwayatkan Abi Umamah al Bahimah, bahwa Rasulullah Saw. bersabda: 
“Baca Al-Qur’an, ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepadanya” (HR Muslim). Demikianlah ketegasan yang disampaikan sendiri oleh Rasulullah SAW. dalam hadistnya.

Semoga kita semua mendapat pertolongan dari Allah dan termasuk sebagai umat yang suka mebaca al-Qur'an dalam kehidupan kita semua.